Mobil Kuno dan Perawatan Dasarnya

Mobil Kuno Terawat Harga Lebih Mahal

mobil kuno

mobil kuno

Mobil kuno, mempunyai sebutan lain yang lebih elegan yaitu mobil antik. Mobil jenis ini jarang dimiliki oleh anak muda jaman sekarang yang lebih memilih mobil sports berkecepatan tinggi dengan harga selangit. Mereka yang memilikinya terbatas pada beberapa kolektor yang memiliki ketertarikan pada barang langka saja. Mendapatkannya yang susah-susah gampang itulah yang  menjadi salah satu kepuasan mereka. Ketika mengendarainya di jalanan ramai khas ibu kota, mereka pun akan jadi pusat perhatian.

Ternyata Mobil kuno yang akan memberikan kepuasan serta kebanggaan kepada pemiliknya juga tidak sembarangan. Hanya mobil yang terawatlah yang mampu memberikannya. Dari keseluruhan komponen mobil, bagian mesin merupakan bagian yang paling sensitif dan harus sering Anda perhatikan. Mesin yang usianya hampir sama dengan umur mobilnya itu harus tetap prima dan memberikan kenyamanan terbaik kepada Anda ketika berkendara. Jangan sampai terjadi turun mesin. Oleh karena itu, setiap 2.500 km Anda harus mengganti olinya. Cepat tanggap akan membuat mesin terhindar dari resiko kerusakan yang cepat karena kehilangan pelumasnya. Lakukan juga tune up dengan rutin. Anda bisa melakukannya sendiri atau meminta bantuan bengkel. Tune up teratur akan memastikan bahwa mobil antik Anda sehat-sehat saja.

Selain mesin, bagian yang sama pentingnya yaitu kabel-kabel tuanya. Konslet biasanya menjadi resiko yang diakibatkan kabel tua tersebut jika tidak diganti. Bagian isolatornya yang menipislah penyebabnya. Jangan sampai karena lecet, mobil antik kesayangan Anda mogok. Sebaiknya, kabel tua tersebut Anda ganti dengan membeli yang baru. Setiap waktu, Anda juga harus mengeceknya memastikan masih bagus atau tidaknya kabel tersebut. Bagian lain yang juga harus diperiksa dan harus dipastikan bahwa kondisinya masih normal adalah pada bagian kakinya mulai dari busing arm, stabilizer, ball joint, hingga tie rod-nya. Memastikannya baik-baik saja bisa dengan teliti mendengarkan bunyinya. Jika terdengar keanehan maka Anda harus segera memperbaikinya. Bagian jok juga tidak kalah penting. Karena usianya sudah tua mungkin bisa saja using. Anda harus pastikan menjaga kebersihannya dan sebaiknya Anda memasang jok tambahan agar lebih indah dipandang. Ketika akhirnya Anda ingin melepasnya, mobil terawat yang indah akan memiliki harga jual yang lebih mahal dari pada ketika Anda membelinya. Hobi yang menyenangkan dan menguntungkan bukan, mengoleksi mobil kuno

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *